Satria FU cepet mati kalau kena air ???

RCB – Assalamu’alaikum hallo guys…

Para bikers Satria FU biasanya suka dapat trouble cepet mati kalau kena air hujan atau susah hidup kalau habis dicuci, so gimana solusinya ??? Well… setelah barusan ngobrol-ngobrol sama adik ipar, akhirnya diketahui cara yang baik untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Cara yang salah

cara salah

Biasanya mekanik non-suzuki selalu mengatasi masalah mesin cepet mati karena air dengan diakalin cangklong businya dengan isolatip yang sebetulnya cara ini tidak efektif dan kurang baik karena diluar prosedural mekanisme suzuki.

Cara yang benar

20150423_204822 20150423_204715

Perhatikan lobang kecil dibawah saluran knalpot, yupz itu adalah saluran pembuangan air dari lobang busi yang tertanam di atas silinder mesin, nah kalo saluran kecil itu kotor berdebu so saluran air pun macet akhirnya berpengaruh ke busi dan mati deh alias gak bisa nyala 😀 so kita cukup bersihkan saja saluran pembuangan air dari busi itu dan gak perlu diakal-akalin cangklong busi diisolatip seperti gambar sebelumnya yah guys coz gak mungkin insinyur Suzuki buat busi tertanam tapi gak dikasih saluran pembuangan airnya, yah bisa repot dong para pengguna Satria FU 😀

Semoga bermanfaat guys 🙂

Tinggalkan Saran & Kritik yang membangun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: